CIREBONPEDIA

Pos Terpadu PAM Lilin Lodaya Polres Ciko jadi Idola untuk Selfi

KILASCIREBON.COM, CIREBON – Menjelang Natal dan Tahun baru, Polda Jabar menggelar operasi khusus pengamanan dengan sandi Operasi Lion Lodaya 2017. Dalam kegiatan tersebut seluruh Polres sebagai jabar membuat Pos Terpadu Pengamanan di setiap titik keramaian, yang ditempati petugas dari Polri maupun aparat gabungan.

Untuk tahun 2017, wajah Pos Terpadu di wilayah Polres Cirebon Kota, berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana pos “dadakan” itu biasanya terkesan seadanya, tetapi kini berbeda total. Pos tersebut kali ini begitu asri dan indah bermotif atau dipoles gaya arsitektur bata tumpuk candi bentar dan dipoles corak Mega mendung.

Sehingga Pos Terpadu operasi Lilin Lodaya ide Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid D. Bachtiar Sik M.hum ini tidak terkesan angker, bahkan jadi tempat Selfi para remaja maupun masyarakat yang melintas.

” Ide kreatifitas Kapolres Cirebon Kota dengan desain baru pos Terpadu operasi lilin Lodaya 2017 sangat mengejutkan. Sebab selama ini pos polisi itu terkesan kaku. Kini malah seperti aksesoris memperindah kota. Sangat cocok dan menunjang program Cirebon kota wisata,” ujar Sultan Sepuh XIV Cirebon PRA Arief Natadiningrat SE didampingi Prabu Diaz, Walikota/Ketua LIRA ( Lumbung Informasi Rakyat ) Cirebon.

Saat ini Cirebon sedang dilakukan ekspose menjadi kota tujuan wisata dalam program “dolan Ning Cirebon”, yang harus terkesan ramah, aman dan damai. Maka dengan wajah baru Pos Polisi Terpadu yang bergaya joglo dengan perpaduan arsitektur lokal, menunjang Cirebon menjadi destinasi wisata.

Sementara itu di tempat yang sama, Walikota/Ketua LIRA Cirebon, Prabu Diaz, menyatakan rasa salut dan bangga dengan jajaran Polres Cirebon kota, yang memiliki kreatifitas dan inisiatif penataan model Pos Polisi Terbaru Operasi Lilin Lodaya 2017.

” Baru tahun ini, gaya pos polisi terpadu begitu indah. Kami lihat di beberapa sudut justru menjadi tempat foto-foto foto masyarakat. Ini merupakan salah satu cara atau metode lebih mendekatan masyarakat dengan Polri yang selama ini terjalin dan semakin meningkat. Semoga langkah Kapolres Cirebon kota ini terus dipertahankan kedepannya, ujar Prabu Diaz.

Apalagi lanjut Prabu Diaz, Cirebon saat ini menjadi salah satu kota tujuan wisata, dimana harus dipoles dan ditata dengan indah serta jauh dari kesan angker dan menakutkan. Dengan ada nya pospol gaya gapuraan keraton itu, wisatawan juga jadi merasa nyaman. Ini sangat membantu program wisata di Cirebon.
( Iki )

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Copyright © 2017 Kilascirebon.com

To Top