CIREBONPEDIA

Polres Cirebon Kota Bentuk Special Response Team, Jaga Kamtibmas

Sumber Foto : Tribratanews

KILASCIREBON.COM, KEJAKSAN – Polres Cirebon Kota belum lama ini membentuk tim khusus dalam menjaga dan mencegah serta menanggulangi berbagai bentuk Kamtibmas di wilayahnya. Tim khusus tersebut dijuluki SRT ( Special Response Team ) yang siap siaga 24 jam menjaga kota Cirebon.

Menurut Kapolres Kota Cirebon, AKBP Drs. Adi Vivid Bachtiar Sik M.Hum tim SRT ini terdiri dari 24 personal polri Pria dan 4 Polwan dengan sarana pendukung berupa kendaraan roda empat dan beberapa kendaraan roda dua dengan senjata standar Polri. Dibalut dengan seragam khusus serta atribut lengkap indentitas Polri.

” Seluruh Personil SRT merupakan anggota Polri yang diberi pembekalan latihan tambahan pada Detasemen C Polda Jabar. Dan bertugas 24 jam siaga, menjaga kamtibmas di kota Cirebon,” ujar Kapolres Cirebon Kota.

Sementara itu para Sultan di Cirebon, yaitu Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat, Sultan Kanoman P. M. Saladin maupun Sultan Kacirebonan, semuanya menyatakan kekagumannya serta dukungannya terhadap Kapolres Cirebon Kota AKBP Drs. Adi Vivid Bachtiar membentuk  SRT dalam menjaga kota serta masyarakat Cirebon dari berbagai gangguan Kamtibmas.

Hal yang sama juga diungkapkan dari Jakarta melalui saluran Telfon, Salah satu aktifis muda yang juga Panglima Kelaskaran Se Nuswantara, Prabu Diaz mengungkapkan apresiasinya terhadap Kapolres Cirebon, dengan membentuk tim khusus penanggulangan, pencegahan dan pengawasan Kamtibmas di kota Cirebon yang akan bergerak selama 24 jam dalam melindungi masyakatat.

” Langkah yang dilakukan Kapolres Cirebon Kota AKBP Drs. Adi Vivid dengan membentuk Special Response Team dalam melindungi masyarakat dan mencegah timbulnya berbagai bentuk gangguan Kamtibmas di kota Cirebon, membuat masyarakat bangga. Masyarakat jadi tenang melakukan berbagai aktifitas karena jajaran Polri ditambah SRT polres Kota Cirebon bertugas semakin maksimal,” ujar Prabu Diaz.

Walau baru terbentuk beberapa pekan Kemarin, Prabu Diaz mengaku  banyak menerima masukan dari berbagai komunitas di Cirebon, bahwa kehadiran SRT bentukan AKBP Adi Vivid dari jajaran Pilres Cirebon Kota, membuat masyarakat semakin nyaman dan terlindungi. Begitu juga Warga Cirebon yang ada di perantauan merasa bangga di kotanya ada tim khusus lokal Besutan Kapolres Cirebon AKBP Drs. Adi Vivid.

” Ini sebuah prestasi, saya juga secara resmi dan khusus melaporkan dan mengucapkan terima kasih pada Kapolri dan Kapolda serta pimpinan terkait di Polri telah menempatkan Seorang Kapolres yang memahami kebutuhan masyakata kota Cirebon yang multi etnis serta kepercayaan, yaitu situasi damai dan nyaman dalam mengoptimalkan tugas anggota Polri ditambah membentuk tim khusus dalam menjaga Kamtibmas,” ujar Prabu Diaz dari jakarta kepada Kilascirebon.com. (ktv)

Loading...

Most Popular

Copyright © 2017 Kilascirebon.com

To Top