RAGAM

Politikus PDIP Jagokan Bamsoet Ketua DPR

Jakarta, Liputan.co.id – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Masinton Pasaribu menyatakan tidak benar setiap masalah yang menimpa anggota Dewan maka anggota lainnya mengambil keuntungan.

Pernyataan tersebut disamapaikan Masinton dalam Dialektika Demokrasi “Mencari Figur Tepat Pengganti Setnov”, di Media Center DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (7/12/2017).

“Apa yang terjadi dengan anggota DPR, itu juga jadi keprihatinan semua anggota DPR. Jadi tidak benar kalau ada anggapan bahwa setiap anggota Dewan ada masalah, yang lain akan ambil keuntungan,” kata Masinton.

Mengenai figur Ketua DPR RI pengganti Setya Novanto lanjutnya, harapan PDIP persis sama dengan harapan publik. “Kami juga ingin DPR RI dapat ketua yang jauh lebih bagus,” ujarnya.

Selain itu, Ketua DPR pengganti Novanto hendaknya mampu me-recovery citra DPR berbekal kemampuan komunikasi publik dan komunikasi dengan internal fraksi-fraksi di DPR.

Menyikapi munculnya dua nama pengganti Ketua DPR Setya Novanto yaitu Aziz Syamsuddin dan Bambang Soesatyo (Bamsoet), Masinton terang-terangan lebih menjagokan Bamsoet.

“Mas Bamsoet komunikasinya selangkah lebih maju dibanding dengan yang lainnya. Begitu juga dengan leadership, Mas Bamsoet juga mampu ngemong seluruh anggota Komisi III DPR RI,” imbuhnya.

Namun anggota Komisi III DPR RI itu memuji cara Partai Golkar menyikapi ketua umumnya yang sedang bermasalah hukum.

“Sekarang Partai Golkar sudah dewasa. Kisruh di internalnya tidak masuk ke ranah publik. Beda dengan kisruh-kisruh sebelumnya,” ungkap Masinton.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Copyright © 2017 Kilascirebon.com

To Top