KESEHATAN

Penyebab Lingkaran Hitam pada Mata dan Cara Menyingkirkannya

Tidur Anda tidak nyenyak semalam dan dikagetkan dengan lingkaran hitam membengkak pada mata keesokan paginya saat berkaca.

Apa yang Anda lihat adalah pembuluh darah yang melebar, kata Debra Jaliman, M.D., dermatolog yang berbasis di New York City, AS.

Bahkan, kata Dr. Jaliman, akibat kurang tidur, dapat memicu penumpukan cairan yang terjadi pada jaringan yang terdapat di bawah mata Anda dan membutnya terlihat berkantung.

Dr. Jaliman mengatakan pelebaran pembuluh darah tersebut seharusnya dapat hilang dengan sendirinya jika Anda membayarnya dengan waktu tidur yang cukup di malam harinya, dengan 7 hingga 8 jam sebagai waktu yang ideal.

Selain itu, konsumsi kopi setelah bangun tidur adalah teman terbaik Anda di pagi hari. Selain membantu Anda lebih cepat melek, kopi juga membantu menyempitkan pembuluh darah di area tersebut, yang artinya, no more mata hitam.

Tips lainnya agar terhindar dari mata hitam di pagi hari adalah dengan hindari mengucek mata saat Anda terbangun atau menggunakan produk yang dapat menyebabkan iritasi, karena kedua kebiasaan di atas hanya akan menyebabkan mata semakin terlihat menghitam.(ruf)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Copyright © 2017 Kilascirebon.com

To Top