KESEHATAN

Pekerjaan Rumah Tangga Ini Ternyata Merusak Paru-paru

Membersihkan rumah adalah pekerjaan yang tidak akan pernah ada habisnya. Sebagian orang menganggap hal ini sebagai hal yang menyenangkan untuk dilakukan dan sebagian lainnya membenci rutinitas ini.

Apapun perasaan Anda, pekerjaan rumah tangga ini ternyata memiliki dampak negatif terhadap tubuh manusia, terlebih mereka yang menggunakan bleach dan jenis disinfektan lainnya.

“Beberapa jenis disinfektan seperti bleach, seringkali digunakan di rumah-rumah,” French National Institute of Health and Medical Research mengingatkan.

Ya, menurut sebuah penelitian terbaru, menggunakan produk kebersihan di atas setidaknya satu kali dalam seminggu dapat meningkatkan resiko terkena Chronic Obstructive Pulmonary Disease atau Penyakit Paru Obstruktif Kronis disingkat PPOK.

PPOK adalah kondisi yyang menyebabkan terbatasnya kemampuan seseorang untuk bernapas, termasuk emfisema dan bronkitis kronis hingga sepertiga.

Temuan ini sendiri berdasarkan atas data kesehatan 55 ribu tenaga suster yang menggunakan jenis pembersih ini.

Data-data ini menunjukan terjadinya penurunan fungsi paru-paru, pada 5000 tenaga suster, hingga 17 persen sementara mereka yang menggunakannya di rumah, mengalami penurunan hingga 14 persen.(ruf)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Copyright © 2017 Kilascirebon.com

To Top