CIREBONPEDIA

Menjelang Natal dan Tahun Baru, Komunitas di Cirebon Gelar Apel Bersama.

KILASCIREBON.COM, CIREBON – Dalam rangka turut serta membantu cipta kondisi  kondusifitas kota Cirebon, dalam menyambut hari Natal 2017  dan perayaan Tahun Baru 2018, berbagai komunitas di Cirebon akan menggelar apel bersama yang rencananya digelar di alun-alun Keraton Kacirebonan, minggu, 24 Desember 2017.

Dalam apel kebersamaan tersebut, menurut Prabu Diaz dari Laskar Macan Ali Nuswantara, akan diisi dengan ikrar bersama dalam menjaga kedamaian, keamanan, kebersihan dan kenyamanan bagi masyarakat kota Cirebon yg akan merayakan Natal serta Tahun Baru 2018.

“Ini merupakan pertama kali di kota Cirebon, apel bersama antar berbagai komunitas  yang di gagas oleh anak muda yang tergabung didalamnya dari berbagai profesi. Mereka cinta kedamaian dan menginginkan kota Wali ini nyaman,” ujarnya.

Selain ikrar bersama, akan diisi pula amanat dari Kapolres Cirebon Kota, serta penyematan pita merah putih pada para ketua komunitas sebagai tanda mulai beraktifitas membantu aparat keamanan yang menjaga tempat ibadah, sarana umum maupun tempat lainnya.

“Secara Informal kami sudah menyampaikan gagasan ini kepada Kapolres Cirebon Kota, AKBP Drs. Adi Vivid Bachtiar Sik M.Hum melalui Wakapolres Cirebon Kota, Kompol Jarot Sik . Semoga beliau berkenan memberikan arahan dan amanat kepada kami,” ujar Prabu Diaz.

Sementara itu beberapa komunitas yang akan ikut apel kesadaran kondusifitas kota Cirebon, selain Laskar Macan Ali Nuswantara juga diikuti oleh GM FKPPI, Relawan Indonesia Mandiri, Komunitas Orang Cirebon ( KOCI), BIKER brotherhood MC , ormas XTC, Forum Relawan Lingkungan Hidup Caruban, Srikandi MA, Kelapa Cirtim, Tim Selawe dan lain-lain.

Adapun acara tersebut akan dihadiri Sultan Kacirebonan, P. Abdulgani Natadiningrat, Danlanal Cirebon serta tokoh Ulama dan Masyarakat. Serta diharapkan acara apel bersama komunitas ini akan terus berkesinambungan dan menjadi sarana keguyuban serta ajang silaturahmi.

 

( Ucok)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Copyright © 2017 Kilascirebon.com

To Top