KESEHATAN

Makan Ari-ari Ibu Melahirkan Itu Menyehatkan?

Memakan plasenta atau ari-ari ibu melahirkan, belakangan menjadi praktek yang populer dilakukan orang-orang, bahkan beberapa nama terkenal seperti Kim Kardashian. January Jones sempat dikabarkan melakukannya.

Pertanyaannya, perlukah orang tua melakukan hal ini, seperti halnya yang dilakukan Jason Biggs (pemeran utama trilogi American Pie) baru-baru ini?

Memakan plasenta, menurut beberapa, dapat memberikan beberapa manfaat sehat seperti memberikan energi, menyehatkan kesehatan kulit, memenuhi kebutuhan zat besi, menurunkan resiko depresi pasca melahirkan, meningkatkan elastisitas kulit dan membantu ASI

Sayangnya, belum banyak bukti ilmiah yang mendukung hal ini. Bahkan menurut Northwestern University School of Medicine, memakan plasenta tidak ada hubungannya sama sekali dengan manfaat yang disebut di atas. Bahkan, tidak ada bukti sama sekali yang menyebutkan manfaatnya jika dikonsumsi oleh sang ayah.

Justru menurut temuan yang dirilis oleh CDC, praktek memakan plasenta oleh sang ibu justru dapat berdampak buruk pada sang bayi akibat infeksi B streptococcus.

Infeksi sejenis bakteri yang biasanya ditemukan pada orang dewasa ini dapat menyebabkan beberapa penyakit membahayakan seperti sepsis, penumonia dan meningitis.(ruf)

Sumber: MensHealth.com

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Copyright © 2017 Kilascirebon.com

To Top