KESEHATAN

Konsumsi Teh Putih, Temukan Banyak Manfaatnya

Teh putih terbuat dari sejenis tanaman bernama Camellia sinensis. Daun dan pucuknya akan di petik sebelulm mereka benar-benar mekar.

Meski teh hijau dan teh hitam juga berasal dari tanaman yang sama, namun metode proses yang dilakukan para pembuat teh akan menawarkan rasa dan aroma yang unik.

Teh putih sendiri adalah jenis teh yang hanya melewati sedikit proses olahan, sebab itu, teh jenis ini menawarkan kandungan antioksidan yang jauh lebih tinggi dari jenis teh lainnya.

Hal inilah yang kemudian oleh beberapa studi dikaitkan dengan berbagai macam manfaat sehat. Apa saja manfaat sehatnya, berikut ini segudang manfaat sehat konsumsi teh putih seperti diambil dari HealthLine.com:

1. Kaya akan antioksidan (polifenol) yang berkhasiat memerangi radikal bebas penyebab radang kronis, penurunan sistem imune dan beberapa lainnya.

2. Polifenol juga disebut mampu menurunkan resiko seseorang terkena penyakit jantung dengan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

3. Konsumsi teh putih juga dikaitkan dengan manfaatnya menurunkan berat badan karena baik untuk membantu tubuh membakar lemak.

4. Mencegah pertumbuhan bakteri dalam mulut

5. Beberapa studi menunjukan bahwa konsumsi teh putih mampu menurunkan resiko kanker, khususnya kanker paru-paru dan usus besar.

6. Menurunkan resiko resistensi insulin yang sering ditemukan pada penderita diabates tipe 2, penyakit jantung dan sindrom metabolik.

7. Mencegah tulang keropos

8. Mencegah kerusakan kulit dan penuaan dini

9. Melindungi Anda dari resiko Parkinson dan Alzheimer

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Copyright © 2017 Kilascirebon.com

To Top