KESEHATAN

Hikmah di Balik Kebotakan dan Ubanan di Usia Dini, Anda akan Bersyukur!

Temuan sebuah studi menemukan adanya kaitan yang kuat antara kebotakan dini dan rambut uban dengan penyakit arteri koroner.

Studi terbaru yang melibatkan 2 ribu pria muda yang mengalami uban dan kebotakan di usia dini tersbut mengakhir studi ini dengan konklusi yang cukup mencengangkan.

Disebutkan bahwa pria yang mengalami kebotakan dan uban dini jauh lebih tinggi berpotensi terkena penyakit jantung dibandingkan dengan mereka yang mengalami obesitas

Data yang mereka miliki menunjukan bahwa partisipan yang masuk dalam group penyakit jantung, lima kali lebih tinggi alami rambut uban dini lebih tinggi 20 persen dari mereka yang sehat. Dan 49 (beresiko penyakit jantung) berbanding 27 persen (sehat) jika bicara resiko kebotakan.

“Alasan yang masuk akal kemungkinan disebabkan oleh proses penuaan bilogis, yang mana lebih cepat pada beberapa pasien dan terlihat dari perubahan pada rabutnya,” kata principal investigator sutdi kepada BBC.

Namun, kebotakan dan rambut uban dini (terjadi di bawah 40 tahun) ini jangan dianggap sebagai musibah. Karena justru dengan terdetesksinya gejala awal penyakit jantung, Anda dapat melakukan perubahan gaya hidup yang menyelamatkan nyawa Anda di kemudian hari.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Copyright © 2017 Kilascirebon.com

To Top