OLAHRAGA

Divonis Kerusakan Otak Permanen, Abdelhak Nouri Banjir Dukungan

BELANDA – Pemain muda AFC Ajax, Abdelhak Nouri tergolek tak berdaya di sebuah rumah sakit di Amsterdam. Nouri menderita kerusakan otak permanen setelah kejang dan jatuh pingsan ketika membela timnya, Kamis (13/7) petang waktu setempat.

Ribuan fans Ajax pun turun ke jalan untuk memberikan dukungan. Pasalnya, hasil scan MRI atau diagnosa medis menyebutkan, kerusakan otaknya sangat parah dan cacat seumur hidup sehingga dipastikan menghentikan karirnya sebagai pemain bola.

Warga dan fans Ajax sudah berkerumun di jalanan dekat rumah sakit tempat pemain muda berusia 20 tahun itu menjalani perawatan intensif, Jumat (14/7) petang. Mereka berharap ada keajaiban untuk kesembuhan pemain kebanggaannya itu.

Tak hanya publik Amsterdam, banjir dukungan juga datang dari sejumlah pemain dunia lainnya, sebut saja eks bomber Arsenal dan Manchester United, Robin van Persie dan pemain Barcelona, Arda Turan.

Lewat akun twiternya, “The Flying Dutchman” itu mendoakan kesembuhan Nouri. “Berita buruk tentang Abdelhak Nouri. Saya berharap dia dan keluarganya memiliki kekuatan di dunia ini,” cuit eks bintang timnas Belanda ini.

Sementara pemain Barcelona Arda Turan turut menuliskan tagar #staystrongappie sembari mencuit. “Pikiran dan doa kita ada bersamamu,”

Abdelhak Nouri dilarikan ke rumah sakit karena mendapat serangan jantung saat tengah membela timnya, Kamis (13/7) waktu setempat.

Peristiwa nahas yang menimpanya itu terjadi saat timnya menjamu Werder Bremen dalam laga ujicoba. Pada menit ke 70, ia tiba-tiba terjatuh dan sempat kejang-kejang. Para pemain lainnya pun kaget dan langsung memburunya.

Tim medis yang datang tidak mau mengambil resiko dan langsung membawanya ke rumah sakit terdekat. Nyawanya terselamatkan, namun hasil diagnosa medis sungguh memilukan, Nouri divonis menderita kerusakan otak permanen. Karir sepakbolanya pun terancam tamat. (fjr)

Loading...

Most Popular

Copyright © 2017 Kilascirebon.com

To Top