INTERNASIONAL

Dihadiahi Rp80 Juta Usai Selamatkan Uang dan Tas Bernilai Rp15 Juta

Adalah John McGeown, gelandangan yang berhati mulia. Saat menemukan uang dan tas bernilai Rp15 juta, ia sama sekali tak mengambilnya.

Sebaliknya, ia mengamankannya dan menjaganya selama berjam-jam di bawah guyuran hujan.

Peristiwa ini terjadi di luar Pengadilan Sheriff Glasgow, Skotlandia, baru-baru ini.

James John McGeown yang melintas di tempat itu melihat sebuah mobil di luar pengadilan dengan jendela penumpangnya yang turun, melihat tas tangan di kursi depan dengan uang tunai 400 poundsterling (Rp7,3 juta) di dalamnya dan 50 poundsterling (Rp916 ribu) di bagian tengah mobil.

Setelah mencari pemilik mobil dan tidak menemukannya, James memutuskan menunggunya sampai mereka kembali. Tapi setelah dua setengah jam menunggu di bawah hujan deras, dia memutuskan untuk mengambil tas itu dan membawanya ke kantor pengacara terdekat untuk mengamankannya.

Ketika pemilik John McMonagle akhirnya kembali ke mobilnya bersama koleganya Alyshia Orford, dia terpana melihat sebuah catatan yang mengatakan bahwa tasnya aman di kantor. John, pemilik toko chip McMonagle di Clydebank, belakangan begitu takjub mengetahui bahwa yang telah menjaga tas dan uangnya itu ternyata seorang tunawisma atau gelandangan. Ia memuji James atas kemurahan hatinya.

Dia mengatakan kepada Glasgow Live: “Saya terkejut, saya tidak percaya bahwa orang itu tidak mengambil sepeser pun. Dia tidur di jalanan malam ini saat dia bisa mencuri uang dan membayar tempat tinggal. Itu hanya membuktikan ada orang-orang baik di luar sana dan terutama saat Natal.”

Sebagai ucapan terima kasih, John kemudian memberikan uang 40 pounds atau sekitar Rp733 ribu kepada James saat kembali ke mobilnya. Dia juga mengatakan bahwa dia masih ingin ‘melakukan sesuatu untuk membantu orang itu. Dan ia membuktikannya dengan membuka sebuah halaman GoFundMe untuk James yang telah mengumpulkan lebih dari 4.000 poundsterling (Rp73 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam

John mengaku belum menemukan James kembali dan meminta orang orang mengabarinya jika melihatnya. Selain itu, ia juga berharap warga lain menyumbang ke halaman GoFundMe yang disiapkan untuknya. (Metro/fjr)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Copyright © 2017 Kilascirebon.com

To Top