OLAHRAGA

Cetak Gol Lawan Bayern Muenchen, Kylian Mbappe Lewati Rekor Benzema

MUNICH – Raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain gagal mencatat rekor sempurna di fase grup Liga Champions, setelah kalah di pertandingan terakhir Grup B, Rabu lalu(6/12) .

Bertandang ke markas Bayern Muenchen di Allianz Arena, PSG menyerah 1-3. Namun, hasil tersebut tetap membuat Neymar cs berhak atas status juara grup. PSG mengoleksi 15 poin dari enam laga, sama dengan Bayern. Les Parisiens unggul urusan head to head (menang 3-0 di pertemuan pertama) juga selisih gol dengan Bayern.

“Kami sudah melewati fase grup ini dengan baik. Hal yang paling penting, kami lolos sebagai juara grup. Itu sudah membuat kami puas,” ujar pelatih PSG, Unai Emery di situs resmi UEFA.

Dalam laga dini hari tadi, Bayern unggul dua gol lewat Robert Lewandowski (8) dan Corentin Tolisso (37). Kylian Mbappe memperkecil ketinggalan di awal babak kedua, menit ke 50. Tolisso menambah keunggulan Bayern di menit ke-69.

Khusus untuk Mbappe, gol ke gawang Bayern tersebut adalah gol ke-10 yang dia cetak di Liga Champions. Opta merangkum, Mbappe membukukan sepuluh gol di Liga Champions hanya dalam 15 pertandingan (termasuk musim kemarin). Catatan itu membuat Mbappe menjadi pemain termuda dalam sejarah Liga Champions yang mencetak sepuluh gol. Usia Mbappe saat mencetak gol dini hari tadi adalah 18 tahun sebelas bulan 15 hari.

Sebelumnya, rekor pemain termuda yang mencapai sepuluh gol di Liga Champions dipegang Karim Benzema, saat masih membela Lyon. Benzema mencetak gol ke-10 saat berusia 20 tahun sepuluh bulan dua hari. (fjr)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Copyright © 2017 Kilascirebon.com

To Top