OLAHRAGA

Bos Facebook Dikabarkan Bakal Beli Klub Tottenham Hotspur

LONDON – Pemilik jejaring media sosial terbesar, Facebook, Mark Zuckerberg menjadi bahan perbincangan beberapa terakhir setelah disebut-sebut bakal membeli salah satu klub Premier League, Tottenham Hotspur.

Bersama investor asal Amreika Serikat, Zuckerberg disebut berani membeli Spurs seharga 1 miliar poundsterling atau setara dengan Rp19 triliun.

Saat ini, Spurs masih dimiliki oleh ENIC International Ltd. Ada rumor menyebutkan ENIC ingin menjual mayoritas sahamnya karena kesulitan keuangan dalam proses pembangunan stadion baru.

Spurs sempat mengajukan pinjaman kepada salah satu bank ternama dunia. Tapi, isunya permohonan mereka belum menemui kejelasan hingga sekarang.

Zuckerberg mencoba hadir di tengah masalah keuangan ENIC dengan menawarkan investasi besar.

Namun kabar tersebut langsung dibantah manajemen Spurs. Mereka dengan tegas menolak adanya niat untuk menjual saham The Lily Whites.

“Jajaran direksi tak ada yang membahas masalah pengalihan saham klub ke pihak lain,” begitu pernyataan resmi Spurs di situs mereka.

“Klub sudah bekerja sama dengan Rothschild untuk mengamankan dana membangun stadion baru. Sesuai yang diharapkan, proposal yang ada menarik minat bank dan investor. Klub mengumumkan bahwa pada 31 Mei 2017, klub yang terlibat dalam pembangunan ini adalah Bank of America Merrill Lynch International Ltd, Goldman Sachs, dan HSBC,” lanjut mereka. (fjr)

Most Popular

Copyright © 2017 Kilascirebon.com

To Top