CIREBONPEDIA

Arief Hidayat : Exponent Siap Sukseskan Festival Budaya Islam Dunia di Cirebon

KILASCIREBON.COM, CIREBON – Pada tahun 2018 kota Cirebon akan menjadi tempat penyelenggaraan Festival Budaya Islam Internasional dan akan dihadiri oleh para kepala negara di dunia. Salah satunya yang akan hadir adalah Presiden Turki, Erdogan.

Pelaksanaan akan di pusatkan di Keraton Kasepuhan Cirebon, dan beberapa tempat bersejarah lainnya, seperti Taman Sari Guha Sunyaragi, Gedung Negara krucuk dan gedung Perjanjian Linggarjati Kuningan. Acara bertaraf internasional yang di gagas oleh Sultan Sepuh XIV Cirebon, PRA. Arief Natadiningrat SE diharapkan dapat mengangkat kembali kejayaan Cirebon sebagai poros syiar Islam di Asia bahkan dunia.

Perlehatan Akbar tersebut langsung “ditangkap” oleh PT. Exponent yang bergerak di industri MICE yang siap terjun langsung menanganinya, mulai dari open & Close ceremony, pameran, konferensi, diskusi, tour the keraton serta penyiapan akomodasi, transportasi serta keprotokoleran tamu VVIP. Bahkan pra Festival juga akan disiapkan seperti, Royal Cirebon 5K, karnaval atau kirab budaya serta pementasan seni budaya lokal Jawa barat.

” Kami akan bekerjasama dengan berbagai komunitas di Cirebon seperti sanggar, seniman, budayawan, pesantren bahkan dengan Laskar Agung Macan Ali Nuswantara ,” ujar Arief Hidayat seusai bertemu Gusti Sultan Sepuh XIV Cirebon, PRA Arief Natadiningrat SE, di ruang Agung Dalem Arum Keraton Kasepuhan Cirebon.

Dalam pertemuan tersebut, Sultan Sepuh XIV mempercayakan sepenuhnya kepada Exponent untuk menyiapkan segalanya dari sekarang dan Arief Hidayat selaku Presiden direktur Exsponet siap untuk menanganinya.

” Saya minta Exsponet full actionnya dan mulai sekarang sudah harus bergerak mempersiapkan acara bertaraf dunia ini. Sebab bukan saja mempertaruhkan eksistensi Cirebon tetapi juga Indonesia di mata internasional,” ujar Sultan Sepuh XIV kepada kilascirebon.com .

Sementara itu salah satu tokoh muda Cirebon, Dany Jaelani yg juga Ketua GM FKPPI kita Cirebon, menyambut baik pihak swasta atas kepeduliannya pada program dari Kesultanan Cirebon apalagi berkelas dunia seperti Festival Budaya Islam ini. Pada prinsipnya menurut Dany, masyarakat Cirebon siap menjadi tuan rumah perlehatan tersebut.

” Saya yakin pak Arief dari Exsponet akan sungguh-sungguh mensukseskan nya. Apalagi sebagai putra daerah kelahiran Cirebon pasti pak Arief akan full power, ” ujar Dany Jaelani.
(Arya)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Copyright © 2017 Kilascirebon.com

To Top